Kirim SMS Gratis Dengan Layanan Gmail

Kirim SMS Gratis Dengan Layanan Gmail – Melihat judul post kali ini ada yang gratis-gratis nie :) yaitu SMS (short message service), ya dengan memanfaatkan layanan dari GMAIL kita dapat mengirim sms dengan gratis pastinya lewat internet dunk untuk dapat menggunakan GMAL, tidak ada pungutan biaya kecuali akses internet untuk masuk ke Gmail karena informasi SMS Gratis kali ini bisa dilakukan jika Anda memiliki akun Gmail. Saat ini mungkin banyak orang yang belum mengetahui layanan ini, SMS in Chat, adalah menu yang digunakan agar user dapat mengirimkan SMS secara gratis lewat akun Gmail.

Pada awalnya, layanan ini hanya bisa dipakai bagi mereka yang memiliki nomor AS (+1), tetapi seiring berjalannya waktu, Google kemudian membuka layanan SMS Gratis ini di beberapa negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.

Saat ini, hanya dua operator di Indonesia yang mendukung layanan SMS gratis ini yaitu Telkomsel dan Indosat. Meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, Google cukup membantu pelanggan, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional. Dalam sehari, kita diberi batasan kuota maksimal 50 SMS.

Cara Install Layanan SMS Gratis di Gmail

Kirim SMS Gratis Dengan Layanan Gmail


Instalasinya sangat mudah. Di Gmail, terdapat fitur Google Labs. Di dalamnya, Anda mengaktifkan fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dengan mengklik Enable. Jika sudah, geser mouse ke bawah dan klik Save Changes. Instalasi selesai. Di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tabulasi ‘Send SMS’.

Untuk menggunakannya juga mudah. Masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk.

Selamat mencoba Kirim SMS Gratis Dengan Layanan Gmail. Anda bisa mengirimkan SMS sepuasnya, maksimal 50 kali dalam sehari. Baca juga Mengirim SMS Gratis

Via : http://teknologi.vivanews.com/news/read/211994-dengan-gmail–kirim-sms-gratis

5 comments:

nice tips gan, btw blog ini dofollow ya.. izin dapet backlink gratis ya.. Hehe

http://yugo21.blogspot.com

ow, gmail juga bisa ya, dulu pernah coba tapi yahoo...

iya gan.... byak kok skrang fasilitas sms gratis lewat internet dg berbagai cara :), thanks sudah mampir dsini y

kenapa ya yang bales sms ke gmail tapi tidak sampai pada gamil, apa penyebabnya??????????

mang bisa ya......coba ah......

Posting Komentar