Gempa Jepang 8,8 SR

Gempa Jepang, Sekarang ini banyak terjadi gempa bumi dimana-mana tak lain sekarang ini menimpa Negara Jepang.

Gempa Jepang 8,8 SR


Gempa Jepang berkekuatan 8,8 SR mengguncang Tokyo dan sekitarnya, dengan besarnya skala gempa jepang tersebut otoritas jepang pun mengeluarkan pengumuman tsunami

Menurut BMKG Jepang, Gempa yang terjadi pada pukul 14.46 waktu setempat itu dengan kedalaman 10 Kilometer dengan jarak 125 kilometer tepi pantai.

Besarnya gempa membuat gedung-gedung di Tokyo bergoyang. Orang-orang pun panik berlarian ke jalan-jalan. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami untuk seluruh pantai Jepang, Rusia dan Mariana Islands. Diingatkan bahwa gelombang air setinggi hingga 6 meter bisa menghantam pantai dekat wilayah Miyagi.

Menurut badan Survei Geologi AS atau USGS, gempa tersebut berkekuatan 8,8 SR dan melanda sekitar 400 kilometer dari Tokyo dengan kedalaman 20 mil.

Menurut saksi-saksi mata, saat gempa terjadi, kereta super cepat Shinkansen yang tengah melaju pun mendadak berhenti.

Beberapa hari terakhir ini Jepang beberapa kali diguncang gempa. Termasuk gempa berkekuatan 7,3 SR yang melanda Jepang pada Rabu, 9 Maret lalu.

Saking besarnya kekuatan gempa tersebut, Dampak Gempa Jepang 8,8 SR memperingatkan tsunami dapat menerjang Papua,Sulawesi Utara dan Maluku pd pkl 18.00 (yahoo), semoga indonesia aman-aman saja..

Via : http://www.detiknews.com/read/2011/03/11/135731/1589511/10/gempa-88-sr-guncang-jepang


2 comments:

Sunaminya katanya ampe ke indonesia boss wah siap2 nih

I highly condolences. I hope Japanese people can endure and rise

Posting Komentar