Menggunakan Dan Mencegah Netcut

Menggunakan dan Mencegah Netcut - Netcut adalah Sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong akses internet pada public/private WIFI hotspot, ataukah sebuah PC LAN workgroup dari client ke server atau sebaliknya. Program ini pada umumnya dipergunakan oleh pengguna jaringan yang ingin mengambil quota (jatah) bandwith untuk dipakai sendiri tanpa mau dishare kepada client yang lain. Jadi pengguna netcut ini bisa disebut PENCURI. Setuju???, sebelumnya artikel ini diambil dari berbagai sumber, seperti gambar di bawah ini :



Berikut Cara Menggunakan Netcut :

1. Download Software Hacking Wifi Menggunakan Netcut Disini Download NetCut 2.81

2. Install Aplikasinya klo ada Antivirus yang menghalangi instalasi DImatikan aja dulu Antivirusnya

3. Setelah beres Instalasinya jalankan Aplikasinya pada desktop netcut

4. nah disini terlihat ada ikon monitor yang menunjukkan para Laptop yang lagi terhubung internet dalam 1 jaringan cafe, penjelasan simpel nya ikon monitor paling atas itu adalah Gateway internet dan di bawahnya adalah komputer kalian.
jadi jangan sampai Cutoff sendiri gateway dan komputer sendiri sama aja bunuh diri .

5. setelah itu pilih IP yang mau di putus lalu pilih cutoff. dan usaha anda berhasil membalas kelakuan para orang usil.

Mungkin ada di benak sobat blogger sungguh berbahaya sekali Tools ini untuk di buat isengin kampus atau cafe yang ada akses free Wifi. tapi tools ini sangat mudah di jinakkan dengan berbagai macam cara. ingin tau Cara Mengatasinya?? okey lanjut…

Tapi sebelum Melanjutkan Cara Mencegah Netcut saya ingin berbicara dikit tentang Cara kerja Software Netcut, Netcut adalah software yang hanya berkerja berdasarkan ARP Spoofing , ARP itu Adalah Address Resolution Protocol Masih belum Ngerti apa itu ARP.. okey begini saya beri contoh:

Komputer A(komputer dengan IP 10.10.1.100) dan Komputer B(Komp Server Mempunyai IP 10.10.1.1) Dalam keadaan ini Komp A Ingin melakukan Koneksi Ke Komp B Dalam Kondisi Seperti ini Otomatis Komputer A melakukan broadcast (Seperti halnya manusia berteriak-teriak) “Halooo Siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1″ lalu komputer B mendengar dan menjawab Bersetakan MAC ADRESS “disini IP 10.10.1.1 itu 00:0C:A2:D1:1B:3D” Dan Kemudian B Melakukan Broadcast atau teriakan balik “Halo Tadi IP 10.10.1.100 Manggil saya mana yah?” Lalu A menjawab “woiii saya disini IP 10.10.1.100 itu 00:B0:AD:D5:1C-5D” Kejadian Inilah Menjadikan Proses Transaksi Data Antar Komputer.

Setelah sudah paham dengan cerita di atas kita lanjutkan ke cerita berikut ini Yang Berhubungan dengan ARP Spoofing :

Komputer A(komputer dengan ip10.10.1.100) dan Komputer B(Komp Server Mempunyai IP10.10.1.1) dan orang melakukan ARP Spoofing “C” dengan IP 10.10.1.99
Dalam Gambaran Ini DI ceritakan bahwa Komputer A ingin Melakukan Koneksi Ke Komputer B, Komputer A Melakukan Broadcast

“Halooo siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1“ Bukanya Komputer B yang jawab Tapi Yang Jawab Yaitu Komputer ARP SPOOFING “C” “WOii saya disini IP 10.10.1.1 00:1E:05:AE:96:F0?”(Komputer C berPura² Menjadi Komputer B” Lalu KOMPUTER “C” broadcast ““Halooo siapa yang Mempunyai IP 10.10.1.1“(Komputer C Berpura² Menjadi Komputer A) dan dijawab sama B “WOIii saya disini Gan IP 10.10.1.1 00:1E:05:AE:96:F0?”

Dan Komputer B Melakukan Broadcast(”Halooo gan Siapa yang Mempunyai ip10.10.1.100) LAlu DI jawab Oleh Komputer C (”WOIii saya disini Gan IP 10.10.1.99 ada di 00:22:FA:AE:96:F0 ( yg disebutin adalah Mac Adress Kepunyaan C / berpura2 menjadi A)” C teriak berpura² menjadi B “Woi Siapa IP 10.10.1.100 yg tadi manggil ? “
“IP 10.10.1.100 ada di 00:1E:C107B0-Z0 ( Mac Adress Kepunyaan A )”

Kurang lebih seperti itu penjelasan gambaran diatas. dan dapat di simpulkan Bahwa :

ARP Spoofing itu Ingin Mengasosiasikan Mac Adress C Dengan IP adress Komputer lain)
Kiriman paket data yang dikirimkan ke A Akan mengalami kesalahn Pengiriman Ke Komputer C Dan “C” dapat dengan leluasa untuk Melakukan Cutoff data tersebut ke komputer G atau memodifikasi isi dari data paket sebelum dikirim.kan

Sehingga Untuk Mengatasi Hacker Yang menggunakan Netcut di publik Wifi adalah Dengan Cara :

1. Check ARP (Address Resolution Protocol)
- buka cmd (command prompt) pada startmenu > run
- ketik arp -a, untuk meilhat ip router. dan akan terlihat 1 ip router, jika terlihat lebih dari satu ubah niat anda untuk Surfing karena protokol tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login untuk menghindari Hacker Usil.
- untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com

2. Ubah alamat ip Addres
karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.

3. Matikan layanan workstation.
- Run, kemudian ketik services.msc
- cari layanan workstation
- jika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop

4. Ganti hostname atau nama komputer anda.
hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.

5. Bisa menggunakan software bantu/Penangkal.
cari software anti NetCut atau Anti Arp, sebelum berselancar untuk pertama kali menghidupkan wifi anda pastikan Anti NetCut atau AntiARP anda telah aktif.

6. Serang balik si attacker.
karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan “ping google.com -t” pada cmd (command prompt) run. cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.

7. Gerak-gerik pengguna NetCut
Kalau tiba2 koneksi putus secara aneh atau serentak seluruh user tanpa ada warning dari pihak Admin CAFENET coba kamu perhatikan salah satu user yg terlihat santai dan masih tetap online dengan lancar, kemungkinan itu pengguna netcut.

Demikian beberapa tips tentang Menggunakan dan Mencegah Netcut seperti langkah diatas, semoga bermanfaat.

4 comments:

saya izin COPAS bang,,, ilmu nya bermanfaat sekali,,
blog saya :sofiandibisa.blogspot.com

ya sama2 sudah mampir dan meninggalkan jejak disini

http://mubamba.blogspot.com/ open yes thanks you

Poskan Komentar