Teknologi Light Peak Pada Macbook Pro

Teknologi Light Peak Pada Macbook Pro, apple terus dihinggapi rumor soal produk-produknya. Kali ini tersiar kabar Apple akan mempromosikan Macbook Pro pada 1 Maret mendatang.

Light Peak Pada Macbook Pro

Penentuan tanggal 1 Maret ini dikaitkan dengan pengenalan prosesor Sandy Bridge milik Intel. Namun situs lain menyebutkan Macbook Pro akan dipromosikan pada 24 Februari.

Cnet melaporkan dari sebuah sumber yang menyebutkan bahwa Apple sudah memberikan lampu hijau untuk memperkenalkan teknologi koneksi baru. Sangat mungkin teknologi yang sudah siap itu adalah Macbook yang memakai prosesor Intel yang terkoneksi, disebut dengan teknologi Light Peak.

Teknologi Light Peak ini merupakan teknologi yang menggunakan kabel serat optik yang bebrahan tembaga. Dan kemampuan untuk mentrasfer data sebesar 10 gigabyte per detik selama inkarnasi pertama.

Kekuatan itu lebih besar dua kali lipat dibandingkan yang disediakan USB 3.0 yang memiliki kemampuan sebesar 4,8 gigabyte per detik. Untuk itu Steve Jobs juga mempertimbangkan untuk tidak memakai USB 3.0 dalam produk barunya itu. (PCMag/Nda/OL-12)

Via : http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/02/21/866/1/-Teknologi-Light-Peak-Akan-Terpasang-Di-Macbook-Pro-
Teknologi Light Peak Pada Macbook Pro

0 comments:
Posting Komentar