Clear Recent History Pada Broweser Dengan Wipe


Saat kita melakukan pencarian informasi di internet, maka kita akan meninggalkan jejak perjalanan yang direkam dalam history. Jika kita ingin jejak kita diketahui orang lain, terutama saat kita melakukan browsing di warnet, maka salah satu cara aman yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan history yang terekam pada system PC.

Sebenarnya fasilitas history tersebut diciptakan untuk mempercepat koneksi ketika kita melakukan browsing pada situs yang pernah kita kunjungi sebelumnya. Namun di sisi lain, dengan fasilitas tersebut, dapat membuka peluang orang lain untuk menyalahgunakan karena mereka dapat mengambil data-data pribadi atau data-data penting lainnya. Atau minimal mereka dapat mengetahui situs apa saja yang pernah kita kunjungi sebelumnya.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan history, namun kali ini saya mencoba dengan memanfaatkan freeware yang dapat diperoleh secara gratis di internet, yaitu :Wipe.

Wipe adalah freeware yang mampu digunakan untuk membersihkan history (pada saat browsing) dan file index.dat, untuk menghapus cookies, cache, logs, file temporary internet, dan mampu secara otomatis mencari history dan jejak setelah user menggunakan PC.

Wipe biasa berjalan pada Windows XP, Vista, dan juga support pada browser seperti IE, Firefox, Opera, Chrome dan beberapa program lainnya yang sering kita gunakan.

Dapat diunduh disini Wipe

2 comments:

wew,,,.nice info.,moho izi coba unduh Gan.

silahkan.....

Posting Komentar